adavaPelatih kepala Tottenham Tim Sherwood mengungkapkan Emmanuel Adebayor siap untuk memimpin di garis depan melawan mantan klubnya, Arsenal.

Adebayor, yang mencetak 62 gol untuk Arsenal dalam tiga setengah musim bersama klub tersebut, telah menunjukkan performa memikat sejak Sherwood mengambil alih kursi Andre Villas-Boas di White Hart Lane, dengan mendaftarkan empat gol dalam lima pertandingan.

Namun, striker Togo terpaksa keluar karena cedera setelah mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 pada Tahun Baru saat Tottenham mengalahkan Manchester United.

Sherwood mengatakan Adebayor telah mengatasi cedera kecilnya.

“Untungnya dia siap untuk tampil,” kata pelatih berusia berusia 44 tahun itu.

Meskipun tanpa Erik Lamela, Kyle Naughton, Paulinho, Jan Vertonghen dan Gylfi Sigurdsson yang keluar dari permainan akhir pekan ini, Sherwood bersemangat mengantisipasi pertemuan dengan Arsenal.

Tottenham akan mendorong Jermain Defoe, Andros Townsend, dan Lewis Holtby dalam latihan, sementara Sandro dan Younes Kaboul ditetapkan untuk melakukan hal yang sama minggu depan.

Ditanya tentang prospek menghadapi Arsenal, Sherwood menjawab: “Ini pertandingan terbesar bagi Tottenham, dan manajer khususnya.

“Ini adalah kompetisi besar. Saya bermain di beberapa semi- final tetapi tidak pernah menang. Akan fantastis untuk membawa Tottenham ke final.

“Ini akan menjadi puncak karir manajerial pendek saya jika kami mampu menang.”

Sherwood menolak mengomentari berita yang menghubungkan Tottenham dengan kepindahan bek Manchester City Joleon Lescott.

“Saya tidak mencari pemain saat ini, aku hanya ingin pemain segera sembuh dan menilai kembali,” jelasnya.

Siapakah yang akan menang? Arsenal atau Tottenham? Pasang di agentop-member.net sekarang juga!

. . .