qatrragentop-member.net – Negara-negara Eropa mendukung digelarnya Piala Dunia 2022 saat musim dingin, namun masih meminta FIFA untuk menunda keputusan resminya.

Sebanyak 54 asosiasi UEFA mengatakan bahwa mereka terbuka dengan ide turnamen diubah ke musim dingin.

Komite eksekutif FIFA diharapkan bisa membuat keputusan dalam pertemuan di Zurich pada tanggal 3 dan 4.

Tapi dengan hampir sepuluh tahun lagi event itu baru akan dilangsungkan, wakil presiden FIFA asal Inggris Jim Boyce mengatakan bahwa anggota UEFA meminta agar tidak menyebutkan tanggal secara pasti pada tahap awal ini.

Dia berkata: “Apa yang akan diputuskan dari pertemuan ini adalah perjanjian oleh negara-negara UEFA bahwa Piala Dunia tidak dapat diputar di Qatar pada musim panas. Semua orang pasti setuju tentang itu.

“Tapi apa yang 54 negara FIFA tidak ingin lakukan adalah membuat keputusan kapan tepatnya pada tahun itu Piala Dunia akan dimainkan .

“Masih ada sembilan tahun lagi bagi FIFA untuk duduk dengan semua pemangku kepentingan utama dan mencari solusi yang bisa menyebabkan gangguan bagi dunia sepak bola.

Asosiasi Sepakbola Inggris meminta agar Piala Dunia tersebut tidak diadakan saat musim Natal, sedang UEFA setuju digelar bulan Januari karena terkait jadwal Liga Champions mereka.

Sementara itu, Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan kepada FIFA bahwa mengubah jadwal Piala Dunia 2022 dari musim panas tidak boleh mempengaruhi Olimpiade Musim Dingin pada tahun itu.

Penjadwalan ulang turnamen akan memiliki efek langsung pada Olimpiade Musim Dingin, dan IOC akan mengamankan langkah tersebut.

. . .