madagentop-member.net – Neymar menjadi pahlawan Barcelona lewat gol pertamanya ketika melawan Real Madrid membantu mengamankan kemenangan timnya 2-1 di Camp Nou.

Pemain timnas Brasil dan Alexis Sanchez menutup kemenangan Clasico pertama bagi Barca dalam lima pertandingan melawan Madrid di semua kompetisi.

Andres Iniesta memberikan umpan kepada pemain berusia 21 tahun Neymar yang kemudian mampu menceploskan gol.

Cristiano Ronaldo butuh 57 menit untuk melakukan usaha pertamanya mencetak gol ke gawang Barca. Tapi Victor Valdes mampu menepis bola. Sementara upaya Karim Benzema membentur mistar gawang.

Alexis melengkapi kemenangan di menit ke-78 dengan chip indah sebelum Jese Rodriguez mencetak gol hiburan yang telat.

Kemenangan itu membuat Barcelona unggul empat poin dari rival utamanya Atletico Madrid.

Lionel Messi kembali bermain untuk tim asuhan Martino ini untuk pertama kalinya selama empat minggu saat cedera paha.

Madrid juga memberikan Gareth Bale kesempatan pertamanya di Clasico sebagai starter. Sementara Luka Modric juga kembali ke starting line-up.

Di awal pertandingan Neymar menciptakan dua peluang. Setelah terbuang peluang pertamanya, Neymar tidak membuat kesalahan dengan peluang kedua setelah bekerja sama dengan Iniesta.

Pemain tengah itu berlari ke jantung pertahanan Madrid sebelum mengumpan bola ke rekan satu timnya dan pemain Brasil itu mampu meletakkan bola melalui kaki kedua beknya.

Tim tuan rumah di awal babak kedua hampir menggandakan keunggulan mereka dengan cepat. Namun peluang dari Iniesta dan Neymar masih mampu dimentahkan oleh bek Madrid.

Iniesta melakukan tendangan jarak jauh yang masih bisa diblokir dan Neymar melakukan tendangan voli yang masih bisa diselamatkan oleh Diego Lopez.

Madrid berjuang untuk menciptakan peluang, dan Ronaldo nyaris menyamakan skor.

Benzema yang menggantikan Bale di menit ke-61 nyaris mencetak gol, ketika tendangannya masih membentur mistar gawang 10 menit setelah ia masuk.

Alexis memastikan kemenangan setelah 12 menit dia bermain. Dan Jese berhasil mengecilkan kekalahan saat perpanjangan waktu setelah bekerja sama dengan Ronaldo.

. . .