manciniagentop-member.net – Pemecatan Roberto MAncini menuai banyak komentar. Salah satunya dari mantan pemain Manchester City Dennis Tueart. Dia yakin Roberto Mancini dipecat karena gagal membawa Manchester City berprestasi di tingkat Eropa.

Mancini, yang dipecat sebagai pelatih City pada Senin malam lalu, gagal membawa timnya tampil bagus di Liga Champions. Bahkan CIty gagal di babak penyisihan grup. Tim tersebut kalah bersaing dengan Ajax, Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Tueart, yang kini berusia 63 tahun dan telah lebih dari 200 kali tampil bagi City mengatakan kegagalan berbicara lebih banyak di level Eropa merupakan penyebab utama Mancini dipecat. Boleh saja sebetulnya City gagal di English Premier League atau Piala FA, namun gagal di Eropa adalah kegagalan yang paling fatal.

City yang tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions, dan bahkan tersingkir dari Liga Europa, membuat tim yang dipenuhi para pemain bintang itu seperti macan ompong. Banyaknya bintang yang berkumpul di City tak menjamin adanya prestasi.

Kini, pelatih Malaga Manuel Pellegrini disebut-sebut sebagai pelatih yang akan menggantikan Mancini. Namun sampai saat ini belum ada berita resmi dari pihak Manchester City apakah mereka jadi mengambil Pellegrini sebagai pelatih.

Kita tunggu saja siapa pelatih Manchester City nantinya.

. . .