classagentop-member.net – Presiden Barcelona Sandro Rosell membela keputusan kontroversial untuk menarik tiket bagi anak di bawah tujuh tahun untuk masuk ke Camp Nou saat pertandingan El Clasico pada 26 Oktober melawan Real Madrid.

Langkah ini membuat Barca sejalan dengan kebanyakan klub lain di Spanyol yang sudah lama memberlakukan tiket untuk anak-anak. Namun keputusan itu banyak dikritik karena tak sejalan dengan semangat klub.

Rosell menjelaskan keputusan itu, dan mengatakan itu telah diambil dengan alasan keamanan dan membuat klub mematuhi hukum Spanyol tahun 2007 yang mengatakan bahwa setiap orang yang menghadiri pertandingan harus memiliki tiket.

“Saya yang pertama yang menentang keputusan itu, tapi aku harus melakukannya karena itu tanggung jawab saya,” kata Rosell.

Meskipun jumlah tertinggi anak-anak yang nonton bola diperkirakan mencapai 10.000 orang, Rosell mengatakan untuk laga El Clasico dapat menyebabkan sampai 40.000 anak di bawah usia tujuh tahun nonton langsung.

“Pihak keamanan memberitahu kita bahwa dalam pertandingan Barca vs Real Madrid, bukan 15.000 anak yang hadir, tapi 40.000 anak bisa datang,” kata Rosell. “Kita akan mendapatkan 140.000 penonton. Hal ini bukan masalah hukum tetapi keamanan.”

. . .